Beranda » FAQ » Bagaimana cara melakukan instalasi perangkat SUNDE Thin Client ?

Bagaimana cara melakukan instalasi perangkat SUNDE Thin Client ?

T Diposting oleh pada 8 November 2012
F Kategori
b 1 komentar
@ Dilihat 5923 kali

Bagaimana cara melakukan instalasi perangkat SUNDE Thin Client ?

Proses instalasi SUNDE Thin Client tidaklah rumit, berikut adalah langkah-langkah yang perlu anda ikuti :

Setting IP Address SUNDE dan Program NetPoint

    1. Hubungkan monitor, mouse, keyboard dan kabel jaringan pada perangkat SUNDE.
    2. Nyalakan perangkat SUNDE, dan tunggu beberapa detik untuk memastikan apakah SUNDE mendapatkan alamat IP. Apabila jaringan komputer anda memiliki DHCP Server, maka perangkat SUNDE secara otomatis akan mendapatkan alamat IP. Apabila DHCP Server tidak ditemukan, silahkan lakukan konfigurasi alamat IP secara manual dengan klik pada tombol ‘SETUP’, pilih opsi Static IP Address, lalu isikan alamat IP yang anda kehendaki pada field ‘Local IP Address’.
    3. Pada komputer PC induk, lakukan instalasi program NetPoint. Program NetPoint dapat anda peroleh dengan cara :
      1. Download dari website kami, atau
      2. Buka browser (seperti IE, Mozilla, dll) pada komputer PC Induk, lalu ketikkan alamat IP perangkat SUNDE, misal http://192.168.1.100. Halaman “NetPoint Terminal Setup” akan muncul secara otomatis, dan pada halaman bagian bawah, silahkan klik “Download” untuk mendownload program NetPoint.
      3. Setelah program NetPoint terinstal pada komputer PC Induk, langkah berikutnya adalah menambahkan User Account Windows.

Tambahkan User Baru Pada Komputer PC Induk

      1. Klik “Start”->”Control Panel”->”User Accounts”.
      2. Klik “Create a new account” untuk Windows XP, atau “Manage another account”->”Create a new account” pada Windows 7.
      3. Silahkan ketikkan nama user yang baru, dan pastikan “Account Type” yang anda pilih adalah “Limited” pada Windows XP atau “Standard User” pada Windows 7.
      4. Setelah user yang baru telah ditambahkan, silahkan klik pada nama user tersebut, untuk melakukan setting password.

Aktifkan Remote Desktop Feature Pada Komputer PC Induk

      1. Aktifkan feature remote desktop pada komputer PC induk, dengan cara :
        1. Untuk Windows XP, silahkan klik kanan pada icon “My Computer”->”Properties”->Pilih tab panel “Remote”->Tick pada bagian “Allow users to connect remotely to this computer”->klik tombol “Select Remote Users”->”Add”->Ketikkan nama user baru, dan klik “Check Names”->”Ok”
        2. Untuk Windows 7, silahkan klik “Start”->klik kanan pada tombol “Computer”->”Properties”->”Remote Settings”->Pilih opsi “Allow connections from computers running any version of Remote Desktop (less secure)”->klik pada tombol “Select Users”->”Add”->Ketikkan nama user baru, dan klik “Check Names”->”OK”
    1. Sampai tahap ini program NetPoint telah terinstal pada komputer PC induk, lengkap dengan penambahan User Acccount baru pada Windows.
    2. Silahkan restart perangkat SUNDE, dan nama komputer PC induk akan secara otomatis akan tampak pada layar utama perangkat SUNDE. Klik “Connect” dan silahkan login pada windows dengan menggunakan nama user baru yang telah anda tambahkan.

1 Komentar untuk Bagaimana cara melakukan instalasi perangkat SUNDE Thin Client ?

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Bagaimana cara melakukan instalasi perangkat SUNDE Thin Client ?

Cara meng-update firmware

Cara meng-update firmware

T 8 November 2012 F A Sunde Id

Cara meng-update firmware Buat folder dengan nama “netpointupdate” (penulisan harus sama) dalam USB flashdisk anda pada direktori utama (root directory). Copy versi terbaru firmware dan kernel ke dalam folder tersebut. Kernel diawali dengan nama file H4hyKNxxxxxxxx dan firmware diawali dengan... Selengkapnya

Kenapa daftar komputer host kosong setelah proses instalasi NetPoint ?

Kenapa daftar komputer host kosong setelah proses instalasi NetPoint ?

T 8 November 2012 F A Sunde Id

Kenapa daftar komputer host kosong setelah proses instalasi NetPoint ? Pastikan koneksi jaringan antara komputer host dengan Sunde Zero Client telah terpasang dengan baik. Default alamat IP Sunde adalah dinamis/berubah-ubah bergantung dari DHCP Server. Apabila Sunde Zero Client tidak mendapatkan... Selengkapnya

Bagaimana cara mengatasi pesan error yang keluar pada saat proses instalasi NetPoint atau setelah proses instalasi selesai ?

Bagaimana cara mengatasi pesan error yang keluar pada saat proses instalasi NetPoint atau setelah proses instalasi selesai ?

T 8 November 2012 F A Sunde Id

Bagaimana cara mengatasi pesan error yang keluar pada saat proses instalasi NetPoint atau setelah proses instalasi selesai ? Silakan disable/non-aktifkan fitur anti virus dan tutup semua program yang sedang dibuka sebelum proses intalasi NetPoint dimulai. Apabila pada komputer ditemukan software... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.

Head Office :

PT Anriz Global Connection

Jln. Jemur Andayani No 50
RUKO SURYA INTI PERMATA
Blok D 86/87 Lantai 1
Surabaya-Jatim-Indonesia 60237

Telephone Hotline :
031-8474486 (Office)
0822 5766 5632 (Telkomsel)
Fax : 031-8474486

Lokasi Partner Penjualan Thin Client => Klik Disini

Email : marketing@anriz.com
Skype : marketing.anriz